Tourist knows Yogyakarta Indonesia

Top reviews

Saturday, February 27, 2016

Guru se Kabupaten Kulonprogo, Siapkan Tenaga Kerja Penerbangan




YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Sejumlah guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Bimbingan Konseling(MGBK) Se Kabupaten Kulonprogo, Jumat (26/2) mengunjungi Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta di Jalan Parangtritis Km 4,5 Yogyakarta. Kedatangan guru ke kampus tersebut, intinya ingin mengetahui dan menjajaki mengenai sekolah tinggi penerbangan tersebut.

Kedatangan para guru MGBK Kabupaten Kulonprogo diterima oleh Indreswari Suroso ST MT, wakil Ketua Bidang SDM dan Administrasi serta Nur Makki Perdana Kusuma SKom, Wakil Ketua Bidang Ketarunaan merangkap sebagai dosen STTKD Yogyakarta. Sementara rombongan guru MGBK dipimpin oleh Esti Sutari SPd, MSi pamong guru SMA Negei 2 Wates, Kabupaten Kulonprogo.

Sebelum menerima penjelasan dari pihak STTKD, rombongan guru sebanyak 27 orang tersebut diajak keliling kampus. Juga diajak melihat-lihat sarana dan peralatan praktek yang ada di kampus tersebut. Para pamong sedikit heran dan kaget, ketika melihat pesawat boing 737 300 dan sejumlah pesawat kecil yang ada di ruang praktek.

Para pamong guru makin yakin dan senang, karena STTKD Yogyakarta memang sekolah tinggi penerbangan yang profesional. Apalagi setelah dijelaskan mengenai STTKD Yogyakarta, dan melihat langsung para mahasiswa khususnya dari jurusan pramugari yang memperagakan menggunakan masker, pelampung dan sabuk pengaman sebelum pesawat mengudara.”Banyak mahasiswa kami belum lulus, tapi sudah diincar perusahaan penerbangan yang ada di tanah air maupun luar negeri,”ujar Indreswari Suroso. Bahkan, ada perusahaan penerbangan dalam negeri sudah mengajukan siap merekrut lulusan STTKD
Yogyakarta.

(Sugiarto/ CN40/ SM Network)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Archive

Breaking News

Wikipedia

Search results