Tourist knows Yogyakarta Indonesia

Top reviews

Thursday, February 25, 2016

Tempat Indekos Jadi Sasaran Pencurian di Kulonprogo

KULONPROGO – Aksi pencurian dengan sasaran tempat indekos mahasiswa gegerkan warga Kulonprogo. Setidaknya, ada dua tempat indekos yang dibobol maling sepanjang hari ini. Mereka mengincar barang elektronik, seperti laptop dan kamera digital.
Aksi pencurian ini terjadi di Pedukuhan Serut dan Pedukuhan Terbah yang ada di wilayah Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih. Dua tempat indekos tersebut dalam kondisi kosong saat dibobol pencuri. Seluruh penghuni indekos sedang kuliah atau bekerja.
“Begitu pulang dari kampus, jendela ini sudah terbuka,” tutur Oktafiana Irma, penghuni indekos di Serut, Rabu (24/2/2016).
Di tempat indekos tersebut ada delapan kamar, dengan enam kamar di antaranya dibobol pencuri. Barang yang hilang berupa laptop dan sebuah kamera. Pencuri masuk dan keluar melalui kamar melalui jendela yang dirusak dengan cara dicongkel.
Menurutnya, sejak pagi tempat indekos ini dalam posisi kosong. Seluruh penghuni kuliah dan ada yang sebagian bekerja. Kebetulan pemilik indekos juga sedang ada acara keluarga di Jakarta. Di tempat indekos ini pun tidak ada penjaganya.
Sebelum kejadian, Okta mengungkapkan, ada tetangga yang sempat mencurigai seorang pengendara motor. Dia berhenti di tepi jalan dekat tempat indekos. Pria itu kemudian masuk ke dalam.
“Kemungkinan sudah tahu, kondisi rumah dalam kosong,” ujar Okta.
Kanit Reskrim Polsek Pengasih, Ipda Suparno mengatakan, begitu ada laporan pencurian pihaknya langsung berkoordinasi dengan tim identifikasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Seluruh jendela diperiksa dengan ketat dan diidentifikasi sidik jari.
Pelaku merusak jendela indekos. Pelaku keluar indekos melalui jendela tersebut setelah mengobrak-abrik isi kamar. Kemungkinan pelaku pencurian di Serut dan Terbah sama. Hal ini bisa dilihat dari modus pencurian dan sasaran yang dibawa adalah barang elektronik. Sangat dimungkinkan sebelum beraksi pelaku sudah mengamati kondisi rumah yang akan disasar terlebih dahulu.
“Ini masih dalam penyelidikan,” tuturnya.
Kasus pencurian dengan sasaran tempat indekos ini menjadi prioritas penanganan. Setelah kampus UNY berdiri, kini banyak muncul tempat indekos baru. Hal inilah yang akan diwaspadai dengan lebih mengintensifkan patroli. Pemilik rumah indekos juga disarankan menambah kunci pengaman dan sebisa mungkin tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.
(erh)
sumber: http://news.okezone.com/read/2016/02/24/510/1320135/tempat-indekos-jadi-sasaran-pencurian-di-kulonprogo
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Archive

Breaking News

Wikipedia

Search results