Tourist knows Yogyakarta Indonesia

Top reviews

Thursday, November 26, 2015

Kalla Minta Pembangunan Bandara Kulon Progo Segera Dimulai

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menginginkan pembangunan bandara internasional di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta dimulai pada 2016. "Ini mendesak untuk kepentingan pariwisata maupun ekonomi," kata Jusuf Kalla seusai bertemu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan HB X beserta jajaran SKPD DIY di Kepatihan, Yogyakarta, Kamis, 26 November 2015.

Menurut Kalla, keberadaan bandara dengan nama "New Yogyakarta Internasional Airport" itu akan memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Yogyakarta.



Kepala Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah DIY, Tavip Agus Rayanto mengatakan dalam pertemuan itu, Jusuf Kalla meminta Pemerintah Yogyakarta mempersiapkan daftar kebutuhan infrastruktur jaringan transportasi menuju bandara khususnya berkaitan dengan aspek wisata. "Jadi, infrastrukturnya seperti apa, itu yang diminta disampaikan di Jakarta," kata dia.

Seperti diketahui, saat pembangunan Bandara Internasional di Kecamatan Temon, Kulon Progo masih dalam tahap sosialisasi dan pengukuran lahan. Proses pengukuran lahan bandara Internasional di Kulon Progo sempat tertunda karena anggaran pengukuran lahan yang diajukan oleh Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Yogyakarta dinilai melebihi besaran yang ditentukan dalam Peraturan Menteri Keuangan.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Archive

Breaking News

Wikipedia

Search results