Tourist knows Yogyakarta Indonesia

Top reviews

Saturday, November 28, 2015

Kompas Gramedia Sumbangkan 500 Buku untuk SD Muhammadiyah Menguri Kulonprogo

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Tak kurang dari 500 buku disumbangkan Kompas Gramedia kepada SD Muhammadiyah Menguri, Sabtu (28/11/2015).

Buku yang meliputi buku dongeng dan buku pelajaran tersebut diserahkan langsung oleh Humas Kompas Gramedia Jateng Jogja, Titien Utomo kepada Kepala SD Muhammadiyah Menguri, Uji Ikhtiarini Istiqomah, SAg.

"Terimakasih banyak atas bantuan buku ini. Bantuan ini sangat berarti, koleksi di perpustakaan sekolah kami masih sedikit dan tidak bertambah sejak lama. Dengan adanya bantuan ini jelas akan memperkaya isi perpustakaan ini," terang Uji kepada pihak Kompas Gramedia.

Sementra itu, Titien mengatakan jika sudah menjadi agenda rutin Kompas Gramedia untuk membagikan buku kepada para pelajar.

Tak hanya di kota besar, namun juga sekolah yang berada di wilayah yang berada jauh dari perkotaan.

"Kompas Gramedia menyalurkan bantuan buku kepada sekolah yang kurang mendapatkan perhatian karena aksesnya yang jauh dan sulit dari pusat kota, salah satunya di SD Muhammadiyah Menguri ini. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat mencerdaskan siswa di sini ya," ungkap Titien.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Kompas Gramedia dengan Menyapa Indonesia, yakni program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

"Program yang dilakukan di Dukuh Sebatang, Desa Hargotirto, Kulonprogo ini fokus di bidang pendidikan dan kebudayaan yang dilakukan oleh penerima beasiswa angkatan PK-43," terang Melisa Pramesti Dewi selaku koordinator acara.

Selain membagikan buku gratis, Kompas Gramedia dan Menyapa Indonesia juga mengundang pendongeng muda Yogyakarta, Rona Mentari, untuk menghibur puluhan murid yang bersekolah di SD Muhammadiyah Menguri.(*)


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Archive

Breaking News

Wikipedia

Search results