Tourist knows Yogyakarta Indonesia

Top reviews

Tuesday, September 15, 2015

Alat Peraga Kampanye di Kulonprogo Dirusak

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO -Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPDPKB) Kulonprogo, Sri Utami, mengatakan pelaksanaan kampanye pilkades serentak secara umum berjalan tertib dan aman.



Meski demikian, dia mengaku sempat mendapat laporan adanya perusakan alat peraga kampanye di utara Balai Desa Bugel.



Menurut Sri Utami, alat peraga tersebut tampak dicorat-coret tepat pada bagian foto wajah calon.



Pihaknya belum memastikan apakah aksi corat-coret itu ulah calon lain atau orang tak dikenal yang sekadar iseng.



Yang jelas, berdasarkan laporan, coretan itu berwarna hitam dan terlihat mencolok.



Untuk menelusurinya lebih jauh, Sri Utami mengakui hal itu tidak mudah. Pasalnya, dengan posisi poster atau alat peraga di tepi simpang jalan raya, siapa pun bisa melewatinya dan melakukan hal-hal yang di luar dugaan. "Untuk melacaknya pasti sulit," kata Sri Utami, Selasa (15/9/2015).

Sejauh ini laporan perusakan alat peraga kampanye baru satu. Selebihnya, pelaksanaan kampanye sampai Selasa ini berjalan tertib dan aman.

Bahkan dalam berbagai kampanye dialogis berupa pemaparan visi dan misi di masing-masing desa pelaksana pilkades juga terbilang tertib dan aman.



Kasubid Tata Pemerintahan Desa BPMPDPKB Kulonprogo, Ernawati Handayani, menambahkan bahwa persiapan hari H berupa pengiriman logistik telah dilakukan.



Beberapa yang didistribusikan antara lain kotak suara, bilik, bantalan coblos, surat suara, segel amplop, dan label kotak suara





Lihat arsip:

http://kwkp.blogspot.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Archive

Breaking News

Wikipedia

Search results