Tourist knows Yogyakarta Indonesia

Top reviews

Tuesday, September 15, 2015

Hama Ulat Daun Serang Tanaman Bawang Merah

KULONPROGO ( KRjogja.com) -Tanaman bawang merah di area persawahan wilayah Demangrejo, Kecamatan Sentolo mulai terserang hama ulat daun. Para petani di wilayah setempat kemudian berupaya mengatasi penyebaran hama tersebut dengan penyemprotan pestisida.



Ketua Kelompok Tani Manu Demangrejo, Samidi menerangkan, hama ulat menyerang tanaman bawang merah pada bagian daun. Jika dibiarkan, hama tersebut akan mengganggu proses pembuahan hingga berdampak pada hasil produksi bawang merah. "Hama ini mengganggu proses pembuahan. Kalau tidak dibasmi, produksi bawang merah akan menurun. Kami bisa rugi," kata Samidi, saat dijumpai di sawahnya.



Sebagai upaya penyelamatan, lanjut Samidi, para petani kemudian melakukan penyemprotan massal terhadap tanaman bawang merah yang terserang hama ulat daun. Pestisida yang digunakan untuk menyemprot hama ulat daun, merupakan bantuan dari Dinas Pertanian dan Kehutanan (Dispertahut) Kulonprogo.



"Dalam penyemprotan hama, satu hektar tanaman bawang merah membutuhkan pestisida 400 mililiter. Dengan demikian, seluruh lahan bawang merah di Desa Demangrejo yang mencapai 18 hektar membutuhkan 10 liter pestisida," jelas Samidi(Unt)





Lihat arsip:

http://kwkp.blogspot.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Archive

Breaking News

Wikipedia

Search results