Tourist knows Yogyakarta Indonesia

Top reviews

Friday, October 2, 2015

Bupati Hasto Buka Kulonprogo Expo 2015

 

Bupati dan wabup di salah stan pameran. Foto: Widiastuti


KULONPROGO (KRjogja.com) - Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) membuka pameran Manunggal Fair atau Kulonprogo Expo 2015, di seputaran Alun-alun Wates, Jumat (2/10/2015) sore. Pameran berlangsung dari 2 hingga 10 Oktober, mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Pembukaan dimeriahkan juga  Tari Reog SD Prembulan dan Sendratari Sang Garuda dari Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), dan bupati bersama Wabup Drs H Sutedjo, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha selaku pelaksana pameran, serta  tamu undangan berkesempatan meninjau beberapa stan yang ada.  

Diterangkan Hasto, melalui tema pameran “tingkatkan prestasi menuju kemandirian daerah" diharapkan masyarakat mengetahui berbagai keberhasilan yang telah diraih oleh Pemkab Kulonprogo selama ini. Yakni  keberhasilan kinerja, wajar tanpa pengecualian (WTP), laporan akuntabiltas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) yang memperoleh B, rencana pembangunan bandara, pembangunan perluasan RSUD Wates serta warga masyarakat dan siswa yang berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional, sebagai salah satu motivasi untuk mewujudkan Kabupaten Kulon Progo yang mandiri, maju dan sejahtera.

Kegiatan pameran melibatkan seluruh komponen masyarakat dengan semangat kerja keras dan gotong royong serta membutuhkan sentuhan inovasi agar menarik. "Semangat dari masyarakat ini kita apresiasi dengan mempersiapkan kegiatan dengan sebaik-baiknya. Meskipun saat ini di kompleks Alun-alun Wates sedang berlangsung pembangunan fasilitas publik serta  membuat taman-taman, air mancur serta tempat burung merpati, diharapkan baik panitia penyelenggara, maupun peserta dan masyarakat dapat menjaganya," ujar Hasto.
 
Pelaksana Kulonprogo Expo di lapangan tahun 2015, Ketua Penyelenggara Rudy Widiyatmoko SSos, dipercayakan kepada Perumda Aneka Usaha. Peserta pameran dari  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Kulonprogo dan instansi DIY serta pusat. Serta  pelaku UMKM yang menampilkan produk-produk unggulan Kulonprogo.

"Dengan menempati 500 kapling, pameran setiap hari dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB, dan setiap malam di panggung permanen Alun-alun Wates juga telah dijadwalkan berbagai atraksi seni dari warga masyarakat. Dalam rangka edukasi dan motivasi warga Kulonprogo juga didatangkan Pesawat Marchetti dan mesin jet dari STTA Yogyakarta, serta peralatan tempur TNI AD yang berada di depan Kodim 0731/Kulonprogo," kata Rudy. (Wid)
 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Archive

Breaking News

Wikipedia

Search results